Gambar Atas

I A K N   Toraja

IAKN Toraja, 

Institut Agama Kristen Negeri Toraja. alih status dari STAKN Toraja. cikal bakal dari STT Rantepao. dalam naungan Kementerian Agama. salah satu Perguruan Tinggi Negeri.


S1 Musik Gerejawi


gambar ilustrasi, S1 Musik Gerejawi
S1 Musik Gerejawi

Akreditasi

Berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 3025/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2019, menyatakan bahwa Program Studi Musik Gerejawi, Pada Program Sarjana STAKN Toraja Terakreditasi dengan peringkat Terakreditasi C


Profil

Profil Lulusan:

  1. Musisi Gereja
  2. Pengajar Musik
  3. Pengkaji dan Pencipta Seni (Musik)

 


Visi

“Menjadi Program Studi Unggul yang Menghasilkan Lulusan Berkarakter Kristiani dalam Pelayanan Musik Gerejawi di Kawasan Indonesia Timur”.


Misi

Berdasarkan Visi di atas maka dirumuskan Misi Program Studi Musik Gerejawi IAKN Toraja sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang musik gerejawi yang bernuansa musik modern dan musik etnik dengan memanfaatkan hasil-hasil penelitian.
  2. Menyelenggarakan dan menyebarluaskan hasil penelitian dalam bidang seni musik gerejawi yang bernuansa musik modern dan musik etnik yang berdampak bagi pelayanan gereja, dunia pendidikan dan masyarakat di kawasan Indonesia Timur.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk penerapan musik modern dan musik etnik yang memberdayakan potensi umat di bidang musik gerejawi.

Tujuan

Berdasarkan Misi di atas maka dirumuskan Tujuan Program Studi Musik Gerejawi IAKN Toraja sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dibidang musik gerejawi yang bernuansa musik modern dan musik etnik serta berkarakter kristiani dikawasan Indonesia Timur.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu meneliti masalah-masalah aktual yang bernuansa musik modern dan musik etnik dalam bidang musik gerejawi. 
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan pelayanan di bidang musik gerejawi dalam bentuk penerapan musik modern dan musik etnik secara profesional serta bermanfaat bagi gereja, sekolah dan masyarakat. 

Sasaran

  1. Meningkatkan mutu lulusan yang unggul dan berkarakter kristiani dalam memenuhi kebutuhan gereja, sekolah, dan masyarakat sampai pada tahun 2022. 
  2. Meningkatkan kualitas kurikulum secara berkala sesuai dengan kebutuhan pada gereja, sekolah, dan masyarakat sampai pada tahun 2022. 
  3. Meningkatkan mutu tenaga pendidik dan kependidikan yang unggul dan berkarakter kristiani dalam mengembangkan musik gerejawi yang berbasis musik etnik setiap tahun mulai dari 2017-2022.
  4. Meningkatkan sistem mutu manajemen Prodi dalam mendukung terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien sampai pada tahun 2022.
  5. Meningkatkan kualitas sarana prasarana yang memadai dalam proses pembelajaran sampai pada tahun 2022.
  6. Meningkatkan kualitas mahasiswa melalui kegiatan seni musik yang dilakukan secara aktif dilakukan setiap bulan. 
  7. Membangun kerjasama dalam bidang musik dengan berbagai pihak, baik pada tingkat lokal maupun nasional.