Gambar Atas

I A K N   Toraja

IAKN Toraja, 

Institut Agama Kristen Negeri Toraja. alih status dari STAKN Toraja. cikal bakal dari STT Rantepao. dalam naungan Kementerian Agama. salah satu Perguruan Tinggi Negeri.

Serbuan Vaksin Pemuda

Berita Kampus        

gambar ilustrasi, Serbuan Vaksin Pemuda
serbuan-vaksin-pemuda

Sabtu, 25 September 2021 - Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja  bertempat di halaman Pascasarjana diadakan vaksin pemuda yang serantak dilaksanakan di 24 Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan . Ini adalah hari kedua pelaksaan vasinasi yang dilaksanakan di IAKN Toraja yang sebelumnya dilaksanakan di Aula IAKN Toraja (24/5/2021). Pelaksanaan vaksinasi hari ini bukan hanya dihadiri oleh pihak IAKN Toraja tetapi turut dihadiri oleh Ketua PMI Tana Toraja, Viktor Datuan Batara, SH. dan HIPMI Tana Toraja yang diwakili oleh DR. Ir. Kristian HP. Lambe, MM. Selain itu, ada juga beberapa perwakilan dari DPD KNPI Tana Toraja, Gerakan Pemuda ANSOR Toraja Raya, DPC GAMKI Tana Toraja, GMKI Calon Cabang Tana Toraja, dan Ikatan Alumni IAKN Toraja.

Dalam sambutan Rektor IAKN Toraja, Dr. Joni Tapingku menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan pelayanan vaksinasi tahap 1 baik bagi dosen, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa IAKN Toraja. Beliau melanjutkan bahwa pelayanan yang diberikan dalam kegiatann vaksinasi ini merupakan pelayanan yang sangat mulia. Pelaksanaan vaksin yang merupakan kerjasama dari beberapa organisasi ini menunjukkan bahwa kita semua peduli terhadap kesehatan kita sebagai masyarakat termasuk bagi kita yang ada perguruan tinggi. Rektor juga menyampaikan bahwa vaksin akan memberikan mafaat bagi kita yakni daya tahan tubuh terhadap penyakit termasuk covid-19 dan sekalipun sudah divaksin kita tetap menaati aturan protokol kesehatan. Mengakhiri sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang begitu antusias menyambut dan terlibat dalam pelaksanaan vaksin tersebut.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Ketua PMI Tana Toraja yakni Viktor Datuan Batara, SH. Mengawali sambutannya, beliau berharap kalau bisa transformasi lembaga ini tidak hanya sampai pada IAKN saja tetapi kalau bisa bertransformasi ke Universitas. Beliau melanjutkan PMI Sulawesi Selatan mendapat 50.000 dosis vaksin yang sudah dibagi-bagi dan kabupaten Tana Toraja mendapat 2.000 dosis vaksin. Kita berharap semoga pelaksanaan vaksin tahan kedua Sulawesi Selatan mendapat 300.000 dosis vaksin, dan tentunya PMI tentunya akan berkerjasama dengan HIMPI dan KNPI serta semua organisasi pemuda akan dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa satu kebanggaan bagi pemerintah daerah karena Kabupaten Tana Toraja masuk dalam 5 (lima) besar yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat secara umum. Beliau mengakhiri sambutannya dengan harapan agar semua turut mendorong dan berkerjasama dalam memberantas covid-19. “Sayangi diri kita, sayangi keluarga, dan orang-orang yang ada disekitar kita”

Selain Ketua PMI Tana Toraja, perwakitan dari HIPMI Tana Toraja juga menyampaikan sambutan yakni DR. Ir. Kristian HP. Lambe, MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kerjasama beberapa organisasi ini dilakukan dalam rangka menyukseskan kegiatan pemerintah yakni kegiatan vaksinasi massal. Beliau  menyampaikan terima kasih kepada Rektor IAKN Toraja atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan vaksinasi massal dan juga kepada seluruh mahasiswa IAKN Toraja serta masyarakat yang mau menerima vaksin dan itu berarti sudah terlibat mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi massal. Tak lupa juga beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh Satgas covid-19 Tana Toraja, Dinas Kesehata, dan seluruh petugas kesehatan yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan vaksinasi massal ini. (Penulis: Aty Rampan)

( syp )