Gambar Atas

PROFIL PRODI MISIOLOGI


Program studi Misiologi dibuka pada tahun 2015 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor: DJ.III/Kep./HK.00.5/135/2015. Sejak didirikan sampai sekarang, program studi ini telah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk Pendidikan dan Pengajaran dalam bidang Misio-Interdisipliner, melaksanakan Penelitian tentang Praktek-Praktek Misi yang kontekstual dalam masyarakat majemuk serta pengabdian masyarakat pada komunitas-komunitas sosial dan masyarakat yang membutuhkan, baik di dalam maupun luar negeri. Prodi ini telah visitasi peringkat "C" akreditasi BAN-PT.

Prodi Misiologi membangun kemitraan dengan lembaga-lembaga misi, Perguruan-Perguruan Tinggi di dalam dan luar negeri serta berbagai denominasi gereja.

Mahasiswa prodi Misiologi dibekali dengan mata kuliah bidang keahlian Misio-Interdisipliner bahkan juga mendapatkan mata kuliah penunjang pada bidang bisnis, kemotivatoran dan ilmu kesehatan dasar, bahkan nilai-nilai kristiani, kemandirian dan pendidikan karakter ditanamkan bagi mahasiswa sejak awal.


Visi Prodi Misiologi

"Menjadi Program Studi Unggulan yang Menghasilkan Lulusan Berkualitas di Bidang Misio-Interdisipliner dalam Pelayanan Gereja dan Masyarakat".


Misi Prodi Misiologi

"Menjadi Program Studi Unggulan yang Menghasilkan Lulusan Berkualitas di Bidang Misio-Interdisipliner dalam Pelayanan Gereja dan Masyarakat".

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang misio-interdisipliner berbasis penelitian;
  2. Mengadakan penelitian pada bidang misio-interdisipliner bagi pengembangan gereja dan masyarakat;
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat berbasis penelitian misio-interdisipliner sebagai upaya memberdayakan gereja dan masyarakat.

Tujuan Prodi Misiologi
  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam bidang misio-interdisipliner;
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan dan menyebarluaskan hasil-hasil penelitian dalam bidang misio-interdisipliner;
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengaplikasikan keilmuan misio-interdisipliner di tengah gereja dan masyarakat.

Profil Lulusan Prodi Misiologi
  1. Misionaris;
  2. Pendeta/Gembala Sidang;
  3. Tenaga Pelatih Misionaris;
  4. Penyuluh agama;
  5. Pegawai Negeri Sipil;
  6. Guru Agama.